BELAJAR ASYIK ALA SD JUARA DI SATLANTAS POLRESTA PEKANBARU

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Rabu (25/03). Para siswa SD Juara Pekanbaru kelas 4 Ali Bin Abi Thalib bersama guru kelas Rusmiati, Ibu Dwi Ratnawati dan dua orang relawan RZ, menggelar agenda Outing Class ke Satlantas Polresta Pekanbaru.

Rombongan SD Juara Pekanbaru berangkat mulai pukul 7.30 WIB menggunakan Bus. Sesampainya di sana, disambut oleh Ibu Surantik dan Ibu-ibu Polwan lainnya. Setelah memperkenalkan diri dan rombongan, Ibu Surantik kemudian mengajak Peserta Didik SD Juara Pekanbaru untuk menuju ke lapangan yang indah melihat rambu-rambu lalu lintas. Tampak mereka sangat antusias melihatnya karena tempatnya dibuat menarik dan sangat menggambarkan kondisi lalu lintas sebenarnya seperti: zebra cross, trafficc light, dan berbagai rambu.

Melewati tempat pembayaran pajak kendaraan bermotor dan halaman tempat ujian tulis dan praktek pembuatan SIM, selanjutnya peserta didik diajak melihat pakaian polisi yang dipakai saat bertugas dengan melihat pajangan model yang sudah disediakan. Lukisan menarik yang dipajang di tepi ruangan juga menyedot perhatian peserta didik. Ternyata, itu adalah hasil karya dari para siswa SMA yang ikut lomba melukis tentang lalu lintas.

Dalam perjalanan di lapangan, terdapat juga posko penjagaan yang bertuliskan, “Tidak Menerima Suap”. Dan pemandangan yang mengesankan, peserta didik memperagakan diri sebagai polisi dan sebagai pengguna jalan yang hendak menyuap polisi ketika berbuat salah di jalanan.

Menurut Nazmi salah seorang peserta didik SD Juara Pekanbaru, dari kegiatan ini, ia dapat mengenal rambu lalu lintas dan mengetahui pakaian yang digunakan polisi saat bertugas, dan ia juga bercita-cita menjadi seorang polisi. Nazmi menyampaikan sambil tersenyum semangat.***

Newsroom/Fitriyah Misdian
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi