BERAKSI DI PAYA PASIR 240 TERLAYANI

MEDAN. Aksi Mobil Sehat PGN di Lingkungan 7 Kelurahan Paya Pasir Senin (24/10) mendapat respon yang positif oleh masyarakat setempat. Aksi kali ini memberikan layanan pada 240 penerima manfaat.

Adapun layanan yang diberikan meliputi pemeriksaan kehamilan dan USG, pemeriksaan kesehatan bayi, balita dan pemberian makanan tambahan, pemeriksaan kesehatan umum dan gigi serta penyuluhan kesehatan. Untuk memberikan layanan ini, Tim aksi Mobil Sehat PGN ini terdiri dari 1 dokter SpOG, 1 dokter gigi, 3 dokter umum, 2 perawat, 1 bidan, 2  apoteker, 2 relawan dan 1 driver ditambah lagi partisipasi dari kader posyandu setempat.

Aksi dimulai dengan penyuluhan tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) oleh dr. Zulfikri dilanjutkan dengan praktek mencuci tangan oleh Ibu dan anak-anak. Kedua hal ini tentu berkaitan erat sebagai upaya preventif terhadap penyakit menular. Selain itu, praktek mencuci tangan ini juga sinergi dengan program “Gebyar Mencuci Tangan 21 Hari” Pasca Hari Mencuci Tangan Pakai Sabun Sedunia pada 15 Oktober lalu.

“Senang rasanya ada layanan Mobil Sehat PGN ini semoga bisa diadakan lagi di lingkungan kami di lain waktu. Terima kasih pada PGN dan Rumah Zakat,” ujar Fitriani (31). ***

Newsroom
/Firdha Fitria Sitorus

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi