BERBAGI AIR KEHIDUPAN UNTUK WARGA DI PACITAN, JAWA TIMUR

PACITAN. (25/10). Berbagi Air Kehidupan untuk saudara kita yang membutuhkan. Berbagi Air kehidupan dari Rumah Zakat kali ini dilaksanakan di daerah rawan bencana kekeringan yaitu di Dusun Godeg Wetan Desa Jetak Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan Jawa Timur karena daerah tersebut menjadi salah satu titik rawan bencana kekeringan hampir setiap tahun di wilayah Kabupaten Pacitan.

Distribusi air untuk daerah kekeringan menggandeng BPBD Kabupaten Pacitan dalam pelaksanaanya. Rumah Zakat dibantu oleh Relawan BPBD dengan menyertakan 2 mobil tangki untuk.

Dimulai sejak pagi hari pukul 06.00 WIB distribusi air berjalan dengan bersih, aman dan tanpa kendala yang berarti hingga berakhir pukul 11.00 WIB. Antusias warga menyambut datangnya bantuan air bersih sangatlah luar biasa dengan menyediakan wadah/tempat penampungan air bersih berupa ember, tong, torn dan wadah air lainnya.

“Warga memang sangat membutuhkan air, jadi mereka senang kami datang,” ujar fasilitator Desa Berdaya, Indar.¬†Adapun 4 daerah yang mendapatkan air ini adalah Lingkungan Sentul Dusun Godeg Wetan, Lingkungan Nggupit Dusun Godeg Wetan, Halaman Masjid Dusun Godeg Wetan dan Dusun Godeg Kulon.

Senyum sumringah tersirat dari wajah masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut saking girangnya mendapatkan air bersih gratis yang selama ini mereka harus membeli untuk sekedar mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan mereka. Tak jarang mereka harus menempuh perjalanan yang cukup jauh hingga 5 km dari rumah untuk
mendapatkanya, atau harus rela antri berjam jam di sumur umum yang selama ini digunakan karena sumber air menjadi sangat kecil.

Newsroom
Riko Ayatul yuza / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi