BERBAGI BERKAH RAMADHAN UNTUK KORBAN GEMPA DI DESA CEKAL BARU

RZ_IMG_2088ACEH. Relawan Rumah Zakat cabang Aceh disela berlangsungnya puasa Ramadhan 1434H tepatnya pada hari ke 20 Ramadhan Senin (29/7) kembali menyalurkan bantuan kepada korban gempa Gayo di Desa Cekal Baru, Kecamatan Timang Gajah Bener Meriah.Penyaluran bantuan kali ini  dikomandoi lansung oleh Syauqi S.Pd.I selaku koordinator Relawan Rumah Zakat cabang Aceh.

Adapun paket berkah Ramadhan yang disalurkan pada penyaluran kedua ini berupa perlengkapan 30 paket School Kit, 37 Syiar Qur’an (Al Qur’an dan Iqra), 30 mukenah, 30 sarung, mie Instan, air mineral, 5 dus baju layak pakai serta sejumlah uang tunai. Paket yang diperuntukkan untuk anak-anak sekolah dari Relawan Rumah Zakat ini dibagikan di sebuah sekolah darurat bertendakan PNPB dan disambut hangat oleh anak-anak usia sekolah dasar dan menengah pertama serta Geuchik Gampong Cekal Baru.

Acara pembagian paket ini juga dihadiri oleh Sekretaris Desa Cekal Baru Nyaklam dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. Sekdes sangat antusias menyambut kedatangan relawan Rumah Zakat cabang Aceh yang sehari sebelum keberangkatan telah menginformasikan agenda tersebut kepada perangkat desa. Menurut Nyaklam pembagian paket bantuan ini merupakan gelombang kelima dari seluruh Lembaga Swadaya Masyarakat yang telah datang kesana dan Rumah Zakat sendiri telah dua kali melakukan pembagian paket bantuan School Kit khususnya terhadap korban gempa Bener Meriah.*** Newsroom/Daiyadi RS Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi