BERBAGI DENGAN PENYANDANG TUNA NETRA

MEDAN. Rumah Zakat dan Resimen Mahasiswa Mahatara Sumut, Kamis (25/7) membagikan bukaan puasa dan menyerahkan bantunan sembako kepada para Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI) Sumatera Utara yang berada di Jalan Dame.

Turut hadir dalam pembagian bukaan puasa itu seperti Agus Salim perwakilan dari Rumah Zakat, Komandan menwa Sumatera Utara Dedi Holden Simbolon, Wadanmenwa Sumut. Syahrizal Akino, Kasmenwa Sumut. Bernat Sibagariang, Komandan menwa IAINSU, Zulchairi Fauzi Pardede. Selaku komandan satuan tugas buka puasa se-jajaran Sumut.

Perwakilan Rumah Zakat Agus Salim mengatakan, kegiatan ini memang sengaja bekerjasama dengan Resimen Mahasiswa Mahatara Sumut. “Terpenting tujuan kita sama yakni membagikan buka kepada warga kurang mampu,”katanya. Komandan menwa Sumatera Utara Dedi Holden Simbolon menyebutkan pada dasarnya Resimen Mahasiswa Mahatara Sumut ini sitiap tahun selalu memberikan bukaan puasa dan menyerahkan sembako kepada para warga. ‘’Di tahun sebelumnya kita menyerahkan bantuan dan bukaa puasa kepada Panti Asuhan. Namun, kali ini ini di bulan Suci Ramadan 1434 H ini kita berbuka puasa dan menyerahkannya ke ITMI Sumut,”ujarnya.

Tujuan kegiatan ini, sambungnya, tidak lain hanya bagaimana resimen mahasiswa Mahatara Sumut bisa menginspirasi para pemuda agar sama-sama bisa peduli kepada kaum dhuafa dan tuna netra. Untuk itu dia berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para kaum Tuna Netra. Lalu, lebih erat menjalin silaturhami. “Terpenting harapan doa dari bapak Tuna Netra ini kiranya bisa membuat Resimen Mahasiswa Mahatara Sumut bisa jaya dan bisa berbuat banyak lagi,”katanya.

Sementara itu, Ketua ITMI Sumut, Lukman Hakim mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan kepedulian pihak Rumah Zakat dan Resimen Mahasiswa Mahatara Sumut yang telah menyerahkan bukaan puasa kepada kami dan menyerahkan bantuan sembako. “Kiranya Rumah Zakat dan Resimen Mahasiswa Mahatara Sumut dapat terus berjalan lancar dan sukses selalu,”katanya.***

Newsroom/hariansumutpos.com
Medan

Sumber http://www.hariansumutpos.com/2013/07/63344/berbagi-dengan-penyandang-tuna-netra#ixzz2a8B41qcn

Tags :
Konfirmasi Donasi