BERBAGI KEBAHAGIAAN, 15 ANAK YATIM DESA SUCI DIAJAK WISATA EDUKASI DI TAMAN BOTANI SUKORAMBI

JEMBER. Minggu (08/04), Radit bersama 14 anak yatim Desa Berdaya Suci, Jember, nampak antusias mengikuti salah satu program dari Rumah Zakat yaitu Berbagi Bersama Yatim (BBY). Sejak pukul 09.00 WIB, Radit ditemani saudaranya sudah menunggu mobil jemputan yang akan menuju Taman Botani Sukorambi, salah satu area wisata di Kabupaten Jember.

Di tempat ini, anak-anak yatim yang beberapa hari sebelumnya sudah dikoordinir oleh Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, disuguhi wisata edukasi kebun hidroponik dan dapat melihat beberapa koleksi hewan seperti kelinci, rusa, kalkun dan ikan koi.

Di kebun hidroponik ini, anak-anak mendapat wawasan baru tentang cara bercocok tanam tanpa menggunakan tanah. Hal ini dapat menjadi inspirasi pengembangan pertanian kepada generasi muda desa. Selain itu, ada tiga kolam renang yang menjadi daya tarik utama anak-anak yang berkunjung ke sana, termasuk Radit.

Pada awalnya, ia tidak mau ikut berenang bersama anak yang lain karena tidak membawa baju ganti, namun setelah ditawari sewa celana renang, dia kegirangan. Anak – anak ini memang suka sekali berenang
karena desa mereka termasuk daerah yang dialiri banyak sungai.

Hingga pukul 14.30 mereka menikmati berenang di kolam renang dan sebelum pulang anak – anak mendapatkan satu tas berisi bingkisan perlengkapan sekolah, snack, serta uang santunan. “Kakak berpesan, hadiah dalam tasnya itu berbagi dengan saudaranya ya, dan semoga dapat berkah dan bermanfaat,” ujar Eriek Mustaqim, Fasilitator Desa Berdaya kepada anak-anak.

“Saya senang sekali bisa diajak renang, semoga yang memberi hadiah ini dapat barokah dari Allah,” ungkap Radit ketika hendak pulang.

Newsroom
Ria Arianti / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi