BERBAGI SEHAT DI TEPIAN PULAU PARI

JAKARTA. Relawan Rumah Zakat Jakarta Barat bersinergi dengan Cita Sehat Foundation mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga di Pulau Pari. Pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, cek gula darah dan cek asam urat ini diikuti puluhan warga pada Minggu pagi (18/03).

Sebanyak 60 warga Pulau Pari, mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dan penyuluhan pengobatan yang di gelar di Pantai Perawan, Pulau Pari.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengecek kadar asam urat, gula darah dan tekanan darah warga. Selain itu kami juga memberikan edukasi sederhana mengenai hal-hal yang dapat menaikan tekanan darah, kadar gula darah dalam tubuh dan kadar asam urat dalam tubuh,” ujar Nurul Asri Septiyani, salah satu relawan yang ikut dalam acara tersebut.

Nurul menambahkan, dengan adanya acara ini diharapkan warga dapat lebih menjaga pola hidup dan pola makan mereka sehingga mengurangi terjadinya gangguan-gangguan kesehatan.

“Setidaknya ini dapat membantu para warga untuk memiliki pola hidup lebih sehat. Dan semoga akan banyak kegiatan seperti ini yang rutin diadakan di Pulau Pari,” tambahnya.

Warga di Pulau Pari sendiri terlihat sangat antusias dalam acara ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa mereka mengaku hanya akan memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas jika merasa sakit dan butuh obat.

“Kami beruntung bisa ikut di acara ini. Biasanya jarang di tensi, paling kalau berobat. Ini di cek gula darah dan asam urat juga. Terimakasih mas dan mbak yang membantu kami,” ungkap seorang ibu yang mengaku sangat senang saat di periksa.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi