BERBAGI SENYUM DI WILAYAH ICD SUKOMANUGGAL

SURABAYA. Bulan September menjadi bulan yang istimewa bagi warga di wilayah Integrated Community Development Sukomanunggal, Surabaya. Rumah Zakat cabang Surabaya menggelar Bakti Sosial di sekitar Kantor Kelurahan Sukomanunggal, Jl. Donowati, Sukomanunggal, Surabaya, Rabu,  (19/9).  Baksos yang diadakan berupa sembako murah dan Siaga Sehat di wilayah ICD .

Layanan kesehatan yang diberikan adalah: penyuluhan kesehatan tentang PHBS, pembagian leaflet kesehatan PHBS, pemeriksaan kesehatan umum, dan pemeriksaan ibu hamil menggunakan USG. Dalam kegiatan ini melibatkan 15 tim kesehatan yang terdiri dari: 2 dokter umum, 1 dokter obgin, 1 koordinator lapangan, 2 administrasi pendaftaran, 1 apoteker, 1 asisten apoteker, 1 bidan, 5 relawan dan 1 pengemudi mobil.

Kegiatan ini dihadiri oleh warga sekitar Kelurahan Sukomanunggal. Hingga akhir layanan, penerima manfaat layanan kesehatan ini berjumlah 258 orang penerima manfaat, yang terdiri dari: 6 bayi, 11 balita, 4 anak-anak, 5 orang dewasa pria, 141 orang dewasa wanita dan 91 orang lansia.

“Saya senang ada kegiatan seperti ini, sangat membantu warga di sini. Semoga dengan adanya event ini, semua orang yang ikut bisa sembuh dari berbagai penyakit, ” ujar Sudarmaji (60), warga Sukomanunggal.***

Newsroom/ Hisful Aziz
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi