BERBAGI TIPS WUJUDKAN ANAK JUARA DALAM PARENTING SHCOOL

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Pada hari Kamis (08/01) dilaksanakan agenda Parenting School pertama disemester ini. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya sekolah bersinergi dengan para orangtua untuk mengajak bekerjasama dalam membentuk perilaku Siswa Juara.

Dalam agenda semesteran ini, pihak SMP Juara menghadirkan narasumber oleh Bapak Khairul Anwar, S.Psi., C.Ht selaku Owner dari Biro Mind Soul. Seorang Hipnoterapist, Graphologist, dan Practitioner NLP. Materi yang diangkat adalah “Bagaimana Agar Anak Menjadi Juara”.

Semua orang tua pasti menginginkan anaknya juara, tapi terkadang keinginan itu tidak dibaringi dengan pola asuh juara. Tanpa disadari atau tidak banyak orangtua yang memperlakukan anaknya menjadi gagal. Misalnya melalui ucapan “anak bodoh”, “anak nakal”, “pemalas” dan pembiasaan atau membiarkan si anak dalam bertindak sesuka hatinya walaupun itu sudah melanggar norma yang ada. Atau sebaliknya orangtua yang overprotektif sehingga membuat si anak tidak mandiri dan ketergantungan.

Pola asuh juara memperlakukan anak dengan penuh cinta dan kasih sayang, sehingga anak meresa nyaman dengan orangtua. Rasa cinta dan kasih sayang yang ia dapatkan membentuk pribadinya yang juara. Dengan rasa cinta, anak mampu bersaing secara sehat dan memiliki motivasi yang tinggi untuk menjemput sebuah impian yang bernama JUARA.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh orangtua peserta didik dari kelas 7 hingga kelas 9. Peserta sangat antusias dalam menerima materi yang diberikan narasumber. Ini terlihat dari respon mereka berupa pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan.

Newsroom/Nur
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi