BERDAYA BERSAMA SAUNG KREATIF DI ICD NEGLASARI

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Masyarakat Bandung menyadari bahwa mereka tidak memiliki sumber daya alam dan energi. Yang dimiliki hanya sumber daya manusia. Pemerintah kota Bandung sangat mendorong tumbuhnya industri kreatif dikotanya. Dengan semangat yang sama, RZ bersama warga di wilayah binaan Cibeunying Kaler membangun pusat berkumpulnya warga yang diberi nama Saung Kreatif Neglasari.

Saung kreatif merupakan suatu tempat di mana para member berkumpul untuk mengada musyawarah, berdiskusi maupun mengadakan pelatihan di wilayah binaannya. Biasanya, warga berkumpul setiap sepekan sekali pada hari kamis untuk mengerjakan apa yang telah di sepakati bersama member dan para tokoh masyarakat.

Saung ini pun diberdayakan untuk memaksimalkan potensi lokal di Neglasari. “RZ bersama warga berupaya membuat lingkungan di wilayah sukasari menjadi wilayah yang mandiri dalam kemasyarakatannya dan juga kemandirian lingkungan dengan adanya urban farming,” tutur Erip Saeful, Community Develompment RZ. (02/04).

Erip menambahkan, dengan Saung Kreatif ini pula masyarakat di himpun dan untuk merencanakan program-program kemandirian lainnya antara RZ dan Masyarakat.***

Newsroom/Yosefh Firmansyah
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi