BERDAYAKAN WARGA DESA DENGAN SKILL MEMBUAT KUE BROWNIES LEZAT

RZ LDKO CilegonBATANG. Pada hari Sabtu (21/02) lalu di kediaman Ibu Dewi dusun Dungringin, Desa Cepokokuning, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang begitu tampak ramai. Keramain itu tidak lain karena sedang digelar kegiatan pelatihan pembuatan kue brownies kukus yang diselenggarakan oleh relawan inspirasi.

Dalam kesempatan tersebut, para ibu yang sebagian besar berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga diajari bagaimana cara membuat Roti Brownis dari bagaimana memilih bahan yang pas hingga siap dipasarkan ke konsumen.

Menurut Adhi Haryanto, Relawan Inspirasi Batang. Pelatihan pembuatan brownis ini selain memberikan keterampilan baru bagi para ibu di desa Cepokokuning, juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga, sehingga kelak sesudah kegiatan pelatihan ini diharapkan mereka bisa brownis sendiri dan dijadikan salah satu sumber pendapatan keluarga untuk menopang kemandirian ekonomi keluarga.

“Pelatihan pembuatan brownis ini sangat bermanfaat sekali bagi kami yang bermukim di desa, karena dengan kegiatan ini, kami akhirnya bisa tahu bagaimana cara membuat brownis yang enak dan murah,” ujar Evi salah satu satu warga yang mengikuti kegiatan tersebut.***

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Batang

Tags :
Konfirmasi Donasi