[:ID]BERDAYAKAN WARGA, RUMAH ZAKAT PESAN RATUSAN MASKER MELALUI MASYARAKAT[:]

[:ID]

Berdayakan warga, Rumah Zakat pesan ratusan masker kepada KUBE Desa Sompuro, Rabu (15/4). (Foto; Rumah Zakat)

KLATEN, Rumah Zakat – Dampak dari wabah corona/Covid-19 begitu luar biasa, sehingga menyebabkan aspek ekonomi dan aspek kesehatan babak belur. Bagaimana tidak, akibat wabah Covid-19 ini banyak perusahaan yang gulung tikar sehingga menyebabkan para karyawannya di rumahkan atau di PHK. Sehingga, angka pengangguran yang ada semakin meningkat.

Akibat corona juga, permintaan akan masker semakin meningkat. Terutama setelah pemerintah mewajibkan semua masyarakat untuk memakai masker ketika bepergian.

Hal tersebut terjadi pada salah satu warga dari Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Dimasa pandemi ini, KUBE Berdaya Desa Somopuro mendapatkan pesanan masker sebanyak 440 pcs dari Rumah Zakat. Harketin, salah satu member dari KUBE begitu bahagia dengan banyaknya pesanan yang didapatkan, Rabu (15/4).

Bukan tanpa sebab, Hartini beserta ibu-ibu lainnya merupakan pekerja konveksi yang terpaksa menganggur akibat wabah corona ini. Tentu saja, dengan adanya pesanan dari Rumah Zakat, dirinya merasa senang setidaknya dia bisa bekerja dan sedikit memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

Newsroom

Retno Sugiyanto/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia