BERIKAN PELUANG USAHA KEPADA IBU JUARA, SMP JUARA AJARKAN SENI MERAJUT

PEKANBARU. Guna memberikan peluang kepada ibu juara (orangtua siswa SMP Juara), SMP Juara bersama Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau, menggelar pemberdayaan masyarakat dengan tema “Membangun Kewirausahaan Sosial melalui Seni Merajut” pada Selasa (17/4/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan peluang usaha bagi para Ibu Juara. Tidak hanya memberikan skill, tapi juga memberikan peluang usaha secara ekonomi. Kegiatan merajut ini dibimbing langsung oleh Ibu Nurhayati Zen, dosen dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, yang sekaligus sebagai pihak penyelenggara kegiatan. Kegiatan merajut ini
dilaksanakan di SMP Juara Pekanbaru.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 hingga sore. Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 ibu-ibu juara dan juga diikuti oleh beberapa siswi juara. Siswi dan ibu juara antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore ini.

Ibu Juara, Ruwaida mengaku, kegiatan ini sangat bagus sekali dalam mengisi waktu luang dan memberikan peluang usaha untuk tambahan keungan keluarga. Hal senada juga diungkapkan oleh Ibu Pamela, baginya acara ini hebat sekali dan sangat membanggakan.

“kegiatan ini sangat menguntungkan kedua belah pihak, pihak UIN dapat menyalurkan ilmu dan keterampilannya dan pihak SMP Juara dalam hal ini para ibu-ibu juara mendapat ilmunya,” Ujar Kepala SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah SPd.

Sumber : TRIBUNPEKANBARU.COM

Tags :
Konfirmasi Donasi