BERJUANG DI TENGAH KESULITAN, KANG ROJAK TERIMA BANTUAN MODAL USAHA DARI RUMAH ZAKAT

(Foto: Rumah Zakat)

SERANG, RUMAH ZAKAT – Ditengah situasi sulit seperti saat ini, Rumah Zakat terus memberikan dukungan kepada masyarakat salah satunya melalui penyaluran bantuan modal usaha seperti yang dilakukan oleh relawan pada Kamis (12/6) kepada Rojak (33) yang berprofesi sebagai pedagang bakso di Desa Cirendeu Kecamatan Petir Kabupaten Serang.

Kang Rojak sapaan akarabnya, menyampaikan ribuan terimakasih kepada Rumah Zakat atas bantuan modal usaha ini. Beliau mengungkapkan sudah satu bulan usahanya sepi, sebagai akibat dari wabah Covid-19.

“Sudah hampir satu bulan ini usaha saya sepi dari pembeli, mungkin karena efek dari covid 19 sehingga masyarakat tidak mampu beli berbagai kebutuhan termasuk membeli bakso saya. Setiap harinya bahan bakso saya selalu sisa, jadi gimana mau untung lebih pak, untuk balik modal aja gk ada,” ucapnya.

“Insyaallah bantuan yang saya terima akan saya belanjakan untuk membeli bahan baku bakso dan buah-buahan,” tambah kang Rojak.

Relawan Rumah Zakat Kabupaten Serang, Muhammad Pirdaus menambahkan, bantuan modal usaha yang diberikan sudah tepat sasaran dan sesuai dengan kondisi sulit saat ini, sebelum covid 19 mewabah di Indonesia Kang Rojak merupakan pedagang rujak buah namun karena dibatasi oleh aturan pemerintah maka beralih jualan mie ayam bakso dan mangkal di rumahnya. Tapi tidak sesuai yang diharapkan usaha mie ayam bakso juga lesu, pembeli sangat sepi tutur Muhamad Pirdaus.

“Saya bangga dengan para mustahik meski ditengah kesulitan tapi tidak mengeluh dan tetap berusaha untuk mengais rezeki, tidak melulu mengharapkan bantuan dari pemerintah,” jelas Muhamad Pirdaus

Newsroom

Hadi Yusup/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia