BERKAH PANEN KACANG PANJANG DI DESA KOLELET WETAN

LEBAK (23/6). Pekan lalu, Fasilitator Rumah Zakat datang ke panen kebun kacang panjang yang bertempat di Kampung Ranca Saat, Desa Kolelet Wetan, Kec. Rangkasbitung, Kab. Lebak, Banten. Kedatangan Fasilitator ini karena diminta hadir oleh pengelola kebun Pak Sueb, untuk panen kacang yang ke tiga kalinya.

Sebelumnya Fasilitator meman pernah berbincang dan mengajak agar lahan Pak Sueb ini menjadi contoh untuk kebun gizi.

“Alhamdulillah, beliaupun mau lahannya ini dijadikan percontohan untuk warga sekitar merasakan manfaat dari kebun gizi.” ujar Fasilitator.

Sempat diundang panen pertama, namun Fasilitator berhalangan untuk hadir, barulah tanggal 22-23 Juni Fasilitator bisa berkunjung ke desa dan langsung menuju kebun kacang untuk panen ketiga.

Dengan modal pendampingan pembinaan kebun kacang ini, Pak Sueb sudah berhasil dua kali panen. Tujuan kegiatan pendampingan ini ialah agar manfaatnya dapat dirasakan oleh warga sekitar.

Saat panen sebelumnya, Pak Sueb langsung menjualnya dengan cara keliling. Baru setengah kampung, kacang panjang ini ludes terjual. Tak heran, karena memang harganya sangat murah dari harga pasaran, bahkan banyak warga yang kecewa tidak kebagian.

Newsroom
Nurul Ulfa Ajidin/Abdullah Tsabit

Tags :
Konfirmasi Donasi