BERKAT USAHA KERUPUK IKANNYA, SITI ASIYAH MAMPU PENUHI KEBUTUHAN KELUARGA

RZ LDKO CilegonCILEGON. Siti Asiyah merupakan seorang single parent yang memiliki semangat tinggi untuk tetap mandiri walaupun tanpa didampingin sang suami. Hal tersebut terbukti dengan terpenuhinya kebutuhan ekonomi keluarga dari hasil usahanya.

Siti Asiyah yang saat ini tinggal bersama 5 orang anaknya, terus bertahan menjalankan usaha yang telah ia jalani selama lebih dari lima tahun sejak ditinggal oleh almarhum suaminya. Siti terus berjuang keras berwirausaha Kerupuk Ikan yang menjadi salah satu usaha pokok yang diolahnya sendiri dan dibantu oleh anak-anaknya.

Usaha kerupuk ikan ini adalah makanan cemilan khas Palembang. Produk yang merupakan resep dari suaminya itu, menjadi sumber rezeki bagi Asiyah. Pasalnya, Asiyah yang setiap pekannya berhasil melakukan 3 Kali produksi dengan meraup penghasilan Rp.500.000. dengan keuntungan bersih sekitar Rp.300.000 per pekannya.

Seiring berjalannya waktu dan berkat kegigihan dan keuletannya dalam menjalani usaha ini, Siti Asiyah kini mengalami perubahan dan mendapatkan omset perbulannya sekitar Rp.5.000.000 dengan penghasilan bersih sekitar Rp.2.100.000 per bulannya.***

Newsroom/Diki Taufik
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi