BERLATIH MEMBUAT SATE KELAPA UNTUK KEMANDIRIAN

SURABAYA. Dengan pendapatan tak menentu yang disandarkan pada pekerjaan di sebuah bengkel, Kodir belum bisa mencukupi kebutuhan keluarganya. Oleh karena itulah, ketika Rumah Zakat Indonesia (RZI) menawarkan peluang usaha kepadanya, Kodar pun menyanggupi. Rencananya dia akan membuka usaha jual sate. Namun berbeda dengan sate biasa, menu yang akan dijajakannyua ini spesial yakni Sate Kelapa.

Oleh karena itulah RZI mengajak Kodir dan beberapa warga untuk mempelajari cara membuat sate kelapa kepada Imam. Sate Kelapa berbahan daging sapi yang dibalut dengan parutan kelapa setelah diberi bumbu rempah sebelumnya. “Untuk membuat sate yang pas, harus diperhatikan bahan daging yang dipakai. Daging yang banyak ototnya akan lebih lama pembakarannya,” ujar Imam.

Pada pelatihan tersebut hadir beberapa relawan. Sementara hasil masakan didistribusikan ke beberapa warga, kerabat dan amil untuk menguji rasa. “Ini merupakan aplikasi program entrepeneurship dari RZI. Harapannya, kita bisa mencetak wirausaha-wirausaha terutama untuk teman-teman yang sudah berkeluarga namun masih belum memiliki pekerjaan tetap,” ujar Membership Relatin Officer (MRO) RZI Cabang Surabaya Rizky.***

Newsroom/Farah Dwi Hasnitha
Regional Jawa Timur

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi