BERMAIN, LOMBA MEWARNAI HINGGA BELAJAR MATEMATIKA DAN FISIKA DI PENGUNGSIAN LAPANGAN MEMED, BALI

BALI. Sampai hari ini (21/12) Relawan Rumah Zakat masih bersiaga di Pos Pengungsian Gunung Agung di lapangan Memed Desa Sindu Wati, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karang Asem. Siang itu, Rabu (20/02) Relawan dibantu oleh TNI memindahkan 2 Shelter karena karena lokasi shelter sebelumnya tergenang air hujan.

“Setelah memindahkan Shelter, kami bersih-bersih shelter dibant juga oleh adik – adik di pengungsian” ujar Sujay Saputra, Relawan Rumah Zakat.

Untuk mengisi kegiatan anak – anak di pengungsian selanjutnya Relawan mengajak anak – anak bermain,  lomba mewarnai, membaca buku cerita dan bernyanyi untuk anak usia SD-SMP dan kegiatan bermain UNO untuk anak usia SMA. Kegiatan berlangsung antusias apalagi ketika pemenang lomba mewarnai diumumkan dan mendapatka hadiah.  Tak hanya bermain dengan anak – anak, Relawan pun mendampingi anak – anak dalam belajar.

“Kak ajarin aku belajar matematika dan fisika ya” Ujar Dana, Siswa kelas 3 SMP.

“Kegiatan bermain ini diikuti oleh 30 adik-adik usia SD-SMP dan 5 adik-adik usia SMA. Semangat belajar dan bermain adik-adik sangat antusias meskipun lokasi pengungsian sedang hujan” Tambah Sujay.

Anak – anakpun serentak mengucapkan Terimakasih kepada Relawan Rumah Zakat di akhir kegiatan.

“Terimakasih kakak” kata 30 anak – anak di pos pengungsian Lapang Memed.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Bali

Tags :
Konfirmasi Donasi