BERSAMA BAITUZZAKAT PERTAMINA BERDAYAKAN MASYARAKAT JAMBI

BANDUNG. Baituzzakah Pertamina (BAZMA UBEP) Jambi melakukan benchmark pengelolaan klinik di Rumah Bersalin Gratiis Rumah Zakat Cabang Bandung, Jumat (17/12). Dalam kunjungan ini Baituzzakat Pertamina melaksanakan benchmark pelayanan Rumah Bersalin Gratiis mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kehamilan dan kesehatan umum, sampai dengan armada ambulans, mobil jenazah, dan mobil klinik.

Dalam benchmark tersebut dilaksanakan pula evaluasi terhadap beberapa program Rumah Zakat yang didukung oleh Baituzzakah Pertamani. Program-program tersebut diantaranya, program Senyum Mandiri dengan pemberdayaan dan pemberian modal usaha, Senyum Juara pemberian Beasiswa Ceria, dan Senyum Sehat dengan membuka Layanan Bersalin Gratis. Seluruh program ini diimplementasikan di Jambi. “Secara keseluruhan kami merasa puas dengan program yang telah terlaksana khususnya program Senyum Juara yaitu pola pembinaan anak dengan konsep mentoringnya,” ujar Pedi, Ketua Baituzzakah Pertamina (BAZMA UBEP) Jambi. Dalam pertemuan tersebut dr. Pedy Hidayat, Ketua Baituzzakat Pertamina ini didampingi oleh Suprapno, Manajer Layanan Pertamina EP Jambi. Rumah Zakat kali itu diwakili oleh Chief Eksekutif Officer, Rachmat Ari Kusumanto; didampingi Chief Funding Officer, Nur Efendi; dan Corporate Secretary, Muhammad Trieha.

Pada tahun ini Rumah Zakat bekerjasama dengan Baituzzakah Pertamina (BAZMA UBEP) Jambi dalam mengoptimalkan potensi zakat karyawan Pertamina Provinsi Jambi. BAZMA UBEP mulai efektif beroperasi sejak Februari 2010, dengan pengumpulan ZIS bulan pertama dan meningkat pesat pada Desember 2010 dan mempercayakan penyalurannya oleh Rumah Zakat. Pada 2011 kerja sama akan kembali dilanjutkan khususnya program Senyum Mandiri dan Senyum Juara. BAZMA UBEP pun menawarkan untuk fasiltas tempat usaha bagi mitra binaan dalam mengembangkan usahanya.***
Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi