[:ID]BERSAMA WARGA, RUMAH ZAKAT PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI 6 RT[:]

[:ID]

Langkah preventif cegah corona, Relawan Rumah Zakat bersama warga semprotkan masjid, Sabtu 21 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

JAMBI, Rumah Zakat – Sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan, Majlis Taklim Al Maghfirah, Rumah Zakat beserta Kelompok Bersesi dan Bersinar (KBB 6) Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Babur Rohman RT 16 Kelurahan Eka Jaya, pada Sabtu 21 Maret 2020 malam hari.

Rencananya, kegiatan akan dilanjutkan pada hari Minggu 22 Maret 2020 di seluruh masjid dan mushala yang ada di lingkungan KBB 6 yang mencakup 6 RT yaitu RT 16, RT 17, RT 26, RT 46, RT 60 dan RT 61.

(Foto: Rumah Zakat)

“Alhamdulillah atas bantuan dari Rumah Zakat, kami bisa melakukan kegiatan ini, merupakan salah satu wujud ikhtiar untuk memastikan agar kondisi rumah ibadah yang ada di KBB 6 ini selalu bersih, sebagai upaya preventif sehingga masyarakat yang masih beribadah di masjid dan mushala bisa terlindungi, terutama pada musim wabah ini,” ungkap Marali Dalimunthe, Ketua KBB 6 Eka Jaya.

Marali menerangkan upaya preventif yang telah dilakukan diantaranya melaksanakan sosialisai tentang virus corona kepada warga ataupun dengan memasang spanduk, membagikan masker dan sosialisasi cara mencuci tangan yang benar.

“Kami juga menyediakan sabun di area tempat wudhu,” Jelas Marali.

Newsroom

Heri Sumardi/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia