BERSINERGI MEMBANGUN LITERASI

CILEGON. (29/08). KKM atau Kuliah Kerja Nyata merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa semester 7 dengan melakukan pengabdian di Masyarakat. Kegiatan pengabdian tersebut pun harus diprogram guna tercapainnya semua lini yang menjadi kendala di wilayah yang menjadi tempat mahasiswa mengabdi. Salah satunya adalah program pendidikan.

Umumnya, para mahsiswa mengisi program pendidikan dengan terjun sebagai tenaga pengajar di sekolah ataupun program lainnya. Mobil Juara, sepertinya menjadi sebuah solusi bagi mahasiswa KKM untuk dijadikan sebagai salah satu program pengabdian mereka dalam bidang pendidikan.

Pun dengan salah satu kelompok Mahasiswa KKM dari UIN Banten yang ingin mendatangkan Mobil Juara dalam program kerjanya. Dan hari ini Mobil Juara langsung meluncur menuju SDN Batu Kuda guna mensupport kegiatan KKM yang memang sejalan dengan Mobil Juara yang juga ingin membumikan literasi dengan memfasilitasi anak-anak untuk membaca.

Kegiatan Mobil Juara di SDN Batu Kuda ini yaitu penyuluhan kesehatan, permainan edukatif, membaca buku dan nonton film. Anak-anak begitu antusias dan senang dengan adanya Mobil Juara. Tak hanya siswa-siswinya, para mahasiswa dan gurupun begitu senang dengan kehadiran Mobil Juara. Seperti yang diungkap oleh pak Hendra, kepala sekolah SDN Batu kuda yang senang dengan kedatangan Mobil Juara.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah Datang ke SDN Batu Kuda. Semoga ilmu yang diberikan bermanfaat untuk anak-anak”, ucap bapak Suhendra selaku kepala sekolah tersebut.

Newsroom
Meli Latifah / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi