BHAKTI PMK: DI PULAU MUNA TIM RELAWAN RUMAH ZAKAT DISTRIBUSIKAN PERALATAN SEKOLAH

MUNA. Selasa (10/10) Relawan Rumah Zakat yang tergabung dalam Ekspedisi Bhakti PMK 2017 telah sampai ke lokasi pertama di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara satelah melalui 4 hari perjalanan menggunakaan KRI Banjarmasin 592.

Ekspedisi Bhakti PMK 2017 ini diselenggarakan dari 6 Oktober 2017 sampai 9 November 2017 dengan 5 area tujuan ekpedisi di Indonesia Timur, yaitu Pulau Muna di Sulawesi Tenggara, kota Tual dan Dobo di Maluku Tenggara, serta Agats dan Merauke di Papua.

“Tepat pada pukul 11.00 WITA kapal KRI Banjarmasin 592 merapat di Pelabuhan Raha, Kab. Muna, Sulawesi Tenggara. Alhamdulilah kami disambut oleh masyarakat mulai dari anak SD hingga SMA, dan disambut langsung oleh Bupati Muna, Bapak I. M. Rusman Emba, ST di Rumah Dinasnya” Ujar Nur Aprilita, Koordinator Relawan Palembang yang menjadi salah satu perwakilan Rumah Zakat.

Di pulau Muna Tim Relawan Rumah Zakat menyalurkan 150 paket peralatan sekolah dan 13 paket mainan edukatif untuk TK dan SDIT Insan Cendekia yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Lr. Midsumi, Kel. Laiworu, Kec. Batalaiworu, Kabupaten Muna.

“Termakasih Relawan Rumah zakat untuk bantuan peralatan sekolah dan paket mainan edukatif nya”, ujar Ustadzah Nina salah satu guru di SD Insan Cendekia Selain menyalurkan paket perlengkapan sekolah dan mainan edukatif, rencananya Tim Relawan juga akan mendistribusikan Al Quran, Iqro, mukena, first aid kit dan menyelenggarakan pelatihan
siaga bencana.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Muna 

Tags :
Konfirmasi Donasi