BIDAN RBG PEKANBARU IKUTI PELATIHAN CTU DI BKKBN

PEKANBARU. Salah seorang tenaga medis Rumah zakat cabang Pekanbaru, bidan Elmira Fitrah Irma mendapat kesempatan mengikuti pelatihan CTU (Contraseptive Technology Up date) yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) provinsi bekerjasama dengan P2KS (Pusat Pelatihan Klinik Sekunder) secara gratis.

Acara ini berlangsung selama 5 hari, mulai 16 hingga 20 Oktober 2011. Bertempat di Hotel Dharma Utama Pekanbaru.Pelatihan ini diikuti oleh bidan dari berbagai daearah di Propinsi Riau antara lain Pekanbaru, Kampar, Tembilahan, Siak, Minas, dan daerah lainnya. Pada pelatihan ini peserta diberikan materi terbaru tentang kontrasepsi beserta praktek pemasangannya. Tidak hanya itu, peserta juga dibekali cara konseling yang benar kepada pasien dalam menentukan atau membantu pasien untuk memilih alkon yang tepat untuk pasien tersebut.

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan para bidan terutama yang bertugas di daerah dapat memberikan pelayanan alat kontrasepsi terutama implan dan IUD secara tepat dan benar. Program ini juga dilanjutkan dengan pemberian sertifikasi untuk bidan tersertifikasi pemasangan IUD dan Implan dengan syarat bidan peserta telah memberikan layanan kepada 4 pasien KB dengan rincian 2 Pasien KB Implan dan 2 pasien KB IUD di Klinik masing-masing. ***

Newsroom
/Emi Susanti

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi