BIJB GELAR AKSI SIAGA SEHAT DI DESA WANAKAYA

CIREBON. Selasa, (20/03) Aksi Siaga Sehat di gelar di Desa Wanakaya Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon. Siaga sehat ini telaksana atas kerjasama PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) dan Rumah Zakat. Desa.Wanakaya merupakan salahsatu desa yang terdampak cukup parah ketika terjadi bencana banjir, sehingga aksi siaga sehat ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga.

Aksi Siaga sehat ini dimulai dengan pembukaan oleh Rumah Zakat, Kepala Desa, serta perwakilan BIJB dan penyluhan kesehatan dari Dr.Kanthy tentang hipertensi dan penyakit yang timbul akibat banjir lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. Dalam pemeriksaan kesehatan masyarakat mendapatkan layanan berupa cek tekanan darah, ukur berat badan, cek metabolik meliputi cek gula darah, asam urat, kolesterol, pemeriksaan dokter, pemberian obat serta makanan tambahan berupa susu dan biskuit.

Dengan melibatkan 2 dokter, 4 paramedis dan 4 relawan, serta didukung oleh pihak desa Wanakaya kegiatan berjalan dengan lancar sampai dengan selesai. Tercatat 122 warga mendapatkan layanan kesehatan dan 15 orang mendapatkan makanan tambahan.

“Terimakasih kepada PT BIJB dan Rumah Zakat yang telah mengadakan aksi siaga sehat ini, alhamdulillah kegiatan ini sangat bermafaat bagi warga kami, terutama karena Desa Wanakaya baru terkena bencana banjir” ujar pak Saliman, kepala desa Wanakaya.

Newsroom
Iman Hadiman / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi