BIMBINGAN BTQ UNTUK BAPAK – BAPAK DI KARANGNANGKA

PURBALINGGA. Jumat ( 20/10 ) Sokhadi, Fasilitator Desa Berdaya Rumah  Zakat di Karangnangka menginisiasi gerakan membaca Al Quran kepada kaum  bapak yang sudah berusia senja.  Ide ini muncul dari keprihatinan Sokhadi  yang prihatan melihat bapak – bapak yang sudah tergolong sepuh belum bisa membaca Al Quran sama sekali.

“Setiap ada undangan tahlilan bapak – bapak ini ketika membaca surat Yaasiin tidak bisa membaca huruf arabnya melainkan yang dibaca adalah huruf latinnya” Ujar Sokhadi

Adalah Bapak Tinaryo (65) semangat sekali ingin belajar Al Quran agar bisa membaca huruf arabnya dengan lancar sehingga tidak malu lagi dengan  teman-temannya yang sudah bisa membaca Al Quran dengan lancar.

Lain halnya dengan Bapak Suwono yang meminta kepada Fasilitator Rumah Zakat untuk bisa menyediakan waktu khusus mengajarkan dari Iqro yang memang Bapak Suwono ini belum bisa sama sekali mengenal baca tulis Al Quran, begitu juga dengan Bapak Kirun yang baru hafal surat Al Ikhlas ingin sekali diajarai Iqra agar bisa membaca dan menghafal surat-surat pendek dalam Al Quran.

Sokhadi sebagai Fasilitator Rumah Zakat sangat senang dan mendukung keinginan bapak-bapak yang ingin belajar baca tulis Al Quran tersebut. Bapak – bapak pun sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah menyelenggarakan adanya pembelajaran baca tulis  Al Quran untuk mereka.

Newsroom/ Dani Suhardi

Purbalingga

Tags :
Konfirmasi Donasi