BINGKISAN LEBARAN KELUARGA, BANTU KELUARGA PRA SEJAHTERA DI BULAN RAMADHAN

BALIKPAPAN. Ibu Zubaidah (47 th) adalah warga jl. Punai IV RT 21, Kel. Gunung Bahagia, Kec. Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, ibu rumah tangga ini sejak desember tahun 2017 lalu menderita gagal ginjal dan harus cuci darah 2 kali dalam seminggu. Sementara pendapatan suami sebagai buruh lepas seringkali tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan sekolah anak-anak mereka yang sudah beranjak dewasa. Sehingga untuk membantu ekonomi keluarga, ibu Zubaidah berjualan kue di lapak yang beliau sewa berbagi dengan tetangga. Namun semenjak beliau sakit, beliau tidak lagi kuat
untuk membuat kue sehingga pemasukan keluarga juga berkurang.

Oleh sebab itu Ibu Zubaidah terpilih menjadi penerima Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) yang merupakan program yang digulirkan oleh Rumah Zakat untuk membantu keluarga pra sejahtara di bulan Ramadhan. Penyerahan Bingkisan langsung dilakukan di rumah bu Zubiadah yang jarakanya 500M dari kantor cabang Rumah Zakat Balikpapan pada (17/05).

Pada saat bersamaan BLK pun di berikan kepada ibu Rusdiana yang tinggal bersama suami yang mengalami kelumpuhan ringan akibat stroke di sebuah rumah sederhana. Sehari-hari ibu Rusdiana menjual kue buatannya dan dititipkan ke warung tetangga. Sedangkan suaminya masih harus bekerja sebagai tukang parkir di pasar Klandasan Balikpapan.

“Semoga Bingkisan Lebaran Keluarga ini dapat membantu keluarga – keluarga pra sejahtera yang membutuhkan,” ujar Branch Manager Rumah Zakat Balikpapan, Sulaiman.

Newsroom
Melda / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi