BINGKISAN LEBARAN KELUARGA UNTUK SUCI, SI CALON DOKTER

BEKASI. Program Kado Lebaran Yatim (KLY) Rumah Zakat kembali disalurkan pada Selasa, (06/06) pukul 08.00-09.00 WIB di Pesantren Al-Lathifah Lemah Abang Cikarang Utara Bekasi. Kado Lebaran Yatim ini merupakan penyaluran perdana diwilayah Cikarang, yaitu sebanyak 9 paket.

Salah seorang penerima manfaat dari KLY adalah Suci Apriliani. Ia adalah salah satu santri yang memiliki banyak prestasi, baik secara akademik, maupun non akademik. Prestasi akademik yang diraih Suci adalah menjadi peringkat pertama di kelasnya, selain itu ia juga sudah memiliki hafalan sebanyak 8-14 juz.

Setiap ada event, baik tingkat kota dan provinsi, Suci selalu dipercaya untuk mewakili pesantrennya, sehingga tak heran apabila terdapat banyak piala yang dikoleksi oleh Suci. Ia seringkali mewakili sekolahnya untuk mengikuti Perlombaan MIPA Tingkat Kabupaten atau Perlombaan Tahfid juz 30 dan 29.

Suci memiliki cita-cita yang mulia, yaitu ingin menjadi dokter muslimah yang ahli dan professional. Mimpinya, ingin menjadi  inspirasi bagi dokter-dokter yang ada di Indonesia. Cita-cita tersebut ia tanamkan semenjak ayahnya wafat. Ayahnya wafat karena mengidap penyakit yang sudah akut. Keluarga Suci tidak bisa membawanya untuk berobat ke dokter dikarenakan kekurangan biaya, hingga akhirnya ayahanda Suci meninggal. Berawal darisitulah ia memiliki cita-cita untuk menjadi dokter.

Untuk meujudkan cita-citanya, Suci yang saat ini duduk di kelas 8 tingkat SMP ini terus menumbuhkan semangat belajar. Suatu hari ia ingin mewujudkan mimpinya menjadi seorang dokter muslimah yang baik dan mau membantu pasien yang sakit dan mengalami kesulitan dalam hal pembiayaan.

“Semoga apa yang sudah saya usahakan ini berbuah manis. Saya ingin menjadi dokter muslimah yang keberadaannya bermanfaat untuk banyak orang, terutama bagi mereka yang kesulitan dalam hal ekonomi.” ungkap Suci.

Newsroom/Dian Ekawati

Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi