BINGKISAN LEBARAN UNTUK KELUARGA TUKANG SOL SEPATU KELILING

YOGYAKARTA. Pedukuhan kowen 2 yang terletak di Kelurahan Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul ini sebagian besar warganya bekerja sebagai tukang sol sepatu keliling di kota Yogyakarta. Salah satu keluarga yang memiliki pekerjaan sebagai tukang sol sepatu di dusun Kowen 2 ini adalah bapak Ahmad Sukri (86 tahun) yang akrab di panggil bapak Jupri.

Pak Jupri dan istrinya Kasih (82 tahun) memiliki 5 orang anak. 2 orang anak perempuan Pak Jupri sudah berkeluarga dan tinggal terpisah sementara tiga anak laki – laki lainnya mengalami gangguan kejiwaan.

Di usianya yang ke 86 tahun ini Pak Jupri masih harus menjadi tulang punggung untuk menghidupi istri dan ke 3 anaknya yang mengalami gangguan kejiawaan tersebut, untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari Pak Jupri bekerja sebagai tukang sol sepatu keliling di bantu oleh anak bungsunya yaitu Agung.

Pak jupri dan agung memulai aktifitas sol sepatunya menuju tempat langganannya di daerah umbulharjo kota Yogyakarta menggunakan sepeda tuanya untuk berkeliling, bapak Jupri terbiasa berangkat untuk bekerja pada siang hari dan pulang pada malam hari.

Sudah puluhan tahun Pak Jupri melakoni usaha sol sepatu ini dan kini bukan hal mudah lagi baginya untuk melakoni pekerjaan sebagai sol sepatu karena harus menempuh kilioan meter di bawah terik matahari menuju tempat langganan, hasil yang di dapat pun tak menentu terkadang hanya dapat satu sepatu dengan harga 15.000 dan terkadang juga tidak ada pelanggan sama sekali.

“Ya hasil dari mengesol sepatu kurang, tapi saya yakin kepada Allah, Alhamduliilah rezeki untuk menghidupi keluarga teteap ada yang memberi walau tidak banyak,” ujar Pak Jupri dengan bahasa jawanya yang kental.

Ramadhan kali ini keluarga Pak Jupri mendapatkan paket Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK). Paket BLK ini memberikan kebahagiaan untuk keluarga Pak Jupri untuk berlebaran nanti.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak Rumah Zakat, semoga berkah dan di beri kelancaran untuk Rumah Zakat dan donatur.” ungkap Pak Jupri.

Newsroom
Melda / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi