BISA BAYAR SPP HANYA DENGAN SETOR SAMPAH

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Bank Sampah Berseri merupakan bank sampah yang diinisiasi oleh RZ bersama warga di wilayah binaan ICD Manggahang. Sejak berdiri tahun 2014 lalu, bank sampah yang berlokasi kampung Cipicung RT 05/01 Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Bandung ini telah beberapa kali menjual sampah keringnya. Dulu sampah menjadi masalah bagi masyarakat, tetapi setelah beberapa kali diberi penyuluhan tentang sampah dan bahayanya, masalah tersebut sedikitnya dapat berkurang.

Sampai saat ini, member bank sampah berseri sudah mencapai 50 orang. Pertumbuhan jumlah partisipan tidak terlalu banyak, dikarenakan banyaknya para pengepul rongsokan diwilayah ini. Beberapa kegiatan yang biasa dilaksanakan oleh bank Sampah Berseri meliputi Penyuluhan dan sosialisasi bank sampah dan permasalahan sampah kepada warga serta kegiatan Urban Farming dan Pemasangan spanduk anjuran supaya menjaga kebersihan lingkungan.

“Alhamdulillah dengan adanya bank sampah berseri, santri Al-Ikhlas yang bersekolah dan tinggal di pesantren disekitar wilayah binaan bisa membayar SPP cukup dengan menyetorkan sampah keringnya saja. Harapannya untuk kedepannya seluruh santri bisa ambil bagian dalam program ini,” ungkap Dani Suharni, ICD Fasilitator Manggahang. (10/04).***

Newsroom/Erip Saeful
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi