BJB SYARIAH BERDONASI BEASISWA DAN LBG

CIREBON. Rumah Zakat cabang Cirebon secara simbolis menyalurkan donasi zakat dari Bank Jabar Banten (BJB) Syariah kepada 13 anak yatim dan kurang mampu melalui program ‘Beasiswa Ceria’ serta 1 ibu hamil yang diikutsertakan dalam program Layanan Bersalin Gratis (LBG), Selasa (5/10). Donasi untuk program tersebut telah diserahkan pihak BJB Syariah saat bulan Ramadhan lalu.

Dalam kesempatan itu hadir Pimpinan Cabang BJB Syariah Cabang Cirebon Lenny Yanthiani didampingi Micro Finance Group Rahn Manager Nurkomar. Menurut Lisaidah, Non Formal Education Officer Rumah Zakat cabang Cirebon, donasi akan disampaikan kepada 7 anak laki-laki dan 6 anak perempuan yang terdiri dari kelas I sampai kelas IV SD yang semuanya berdomisili di Kabupaten Cirebon. Rio (8), salah satu anak yang ditinggalkan kedua orang tuanya, tidak mampu menyembunyikan raut kebahagiaannya karena selama satu tahun ini dia tidak perlu memikirkan lebih berat lagi biaya pendidikan.

Sama halnya dengan Alin (28). Ibu yang tengah hamil anak ke-4 ini terisak haru karena mendapat bantuan untuk biaya persalinannya nanti.

“Alhamdulillah kami merasa bahagia karena bisa membantu sesama, karena pada hakikatnya sebaik-baiknya orang adalah orang yang memberikan manfaat kepada orang lain,” ujar Lenny.***

Newsroom/Alamsyah Nuruzzaman
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi