BNI SYARIAH SEDIAKAN FASILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN LEMBAGA ZAKAT

YOGYAKARTA. Rizqullah, Direktur Utama BNI Syariah menandatangani nota kesepahaman dengan anggota Forum Zakat (FoZ) diantaranya Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, PKPU, dan Baznas. Dalam nota kesepahaman bersama tersebut BNI Syariah menawarkan sinergi dalam pengelolaan dana-dana zakat baik itu dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Tb. Dadi A. Farid, Relationship Manager BNI Syariah menjelaskan, beberapa butir kesepahaman yang disepakati BNI Syariah dengan anggota FoZ antara lain bagaimana peran fasilitas perbankan yang disediakan BNI Syariah mampu menunjang pengelolaan keuangan lembaga zakat. “Selain itu, BNI Syariah juga mengupayakan sinergi dalam program-program pemberdayaan yang dijalankan LAZ di Indonesia,” ujar Dadi disela-sela acara World Zakat Forum yang digelar di Yogyakarta, Rabu (29/9).

Menurutnya, pihak BNI Syariah mengupayakan agar program-program yang coba dibangun oleh LAZ, mampu disupport oleh keunggulan teknologi yang dimiliki BNI dan BNI Syariah. “System yang kita gunakan lebih canggih dari perbankan lain dan kita siap bersinergi termasuk dalam pengumpulan dana-dana luar negeri”, ujar Dadi.

Dadi menambahkan, BNI Syariah juga memahami visi Rumah Zakat kedepan akan menjadi NGO berskala internasional. “Dengan visi tersebut, diharpkan BNI Syariah bisa mengambil peran disitu untuk membantu program pemberdayaan Rumah Zakat.”***

Newsroom/Muhammad Zahron
Regional Jawa Tengah

Tags :
Konfirmasi Donasi