BPJS KETENAGAKERJAAN GANDENG RUMAH ZAKAT DISTRIBUSIKAN BANTUAN LOGISTIKUNTUK WARGA TERDAMPAK BANJIR DI JAYAPURA

JAYAPURA. Kamis (04/04) BPJS Ketenagakerjaan gandeng Rumah Zakat distribusikan bantuan logistik ke Kp. Yongsu Distrik Revenirara, Jayapura yang merupakan salah satu lokasi terdampak banjir bandang dan terisolir. Untuk bisa sampai ke lokasi ini tim Rumah Zakat harus melalui perjalanan darat dan laut karena lokasi kp. Yongsu ini berada di pesisir pantai sebelah Utara kab. Jayapura tepat di belakang Pegunungan Cycloop yang letaknya berhadapan langsung dengan Samudra Pasifik.

“Setelah 1 jam perjalanan dari kantor Cabang Rumah Zakat Jayapura, kami harus melanjutkan perjalanan melewati laut sekitar 2-3 jam dengan kapal Polairud dan Cuaca Yang cukup Extream karena gelombang laut yang cukup besar. Setelah tiba di perairan Kp. Yongsu pun kapal Polairud pun tidak bisa sandar karena cuaca sehingga
barang bantuan harus di lansir menggunakan Perahu Speedboat milik masyarakat” ujar Sujay Saputra, Relawan Rumah Zakat.

Setelah perjalanan panjang akhirnya bantuan dapat tersalurkan kepada Masyarakat di Kp Yogsu. Kp. Yongsu terdapat 87 KK atau sekitar 200 jiwa.

Bapak Markus selalu Kepala Suku menyampaikan apresiasi dan terimakasih sebagai perwakilan masyarakat.

“Luar Biasa Rumah Zakat jauh-jauh kesini untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat kami di sini yang terkena musibah banjir bandang to. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan dari BPJS ini.

Harapan dari kami tim Relawan Rumah Zakat Bahwasanya bantuan logistik ini dapat termanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kp. Yongsu” ujar Bapak Markus.

Newsroom
Izzatul Yazid/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi