BPJS KETENAGAKERJAAN LAUNCHING DESA BINAAN KE TIGA DI BOGOR  

BOGOR. Setelah sebelumnya meresmikan dua Desa Berdaya dari empat Desa Berdaya yang akan di bangun oleh BPJS Ketenagakerjaan, hari ini (31/01) Desa Berdaya ke tiga diresmikan di Desa Sinasari, Kecamatan Darmaga Kabupaten Bogor.

Dengan di hadiri oleh Bendahara Yayasan pengelola ZIS BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Cabang BPJS Bogor, Marketing Chief Officer Rumah Zakat dan Kepala Desa Sinarsari, Desa Berdaya Sinarsari diresmikan dengan misi menaikkan daya ungkit pemberdayaan di desa.

“Sinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan menjadi daya ungkit pemberdayaan di desa sehingga warganya pun bisa menjadi berdaya,” ujar Chief Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha.

Pihak BPJS Ketenagakerjaan pun berharap dengan hadirnya BPJS ketenagakerjaan di Desa Berdaya ini bisa mewujudkan cita – cita transformasi mustahik menjadi muzakki.

“Cita – cita besar bagi kami untuk bisa melihat transformasi mustahik menjadi muzakki di setiap desa berdaya yang kami hadir di sana. semoga dengan adanya program – program di desa berdaya semakin mendorong karyawan BPJS Ketenagakerjaan untuk menyalurkan dana ZIS nya,” ujar Muhamad Fajrin, Bendahara Yayasan Al Maghfirah pengelola ZIS BPJS Ketenagakerjaan.

Program Desa Berdaya ini dinilai positif oleh warga dan pemerintah desa. “Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dan Rumah Zakat. Program ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Ukon, Kepala Desa Sinarsari.

Adapun program di Desa Berdaya Sinarsari ini lebih di fokuskan pada pemberdayaan ekonomi. Selain pendirian Kelompok Usaha Bersama, Bantuan modal usaha dan pembinaan wirausaha, nantinya para penerima manfaat akan di daftarkan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan secara cuma- cuma selam 6 bulan.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah 

Bogor

Tags :
Konfirmasi Donasi