BPJSTK AMANAHKAN PEMBANGUNAN 3 DESA BERDAYA DI LOKASI EKS TSUNAMI SELAT SUNDA KEPADA RUMAH ZAKAT

SERANG. Ikatan Istri Karyawan (IIK) BPJS Ketenagakerjaan Pusat mengamanahkan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda ke Rumah Zakat di kantor BPJS ketenagakerjaan wilayah Banten.

Bantuan langsung di serahkan oleh ketua IIK BPJS Pusat, Indri Suryawati Agus kepada Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Ivan Nugraha. Bantuan ini diperuntukan untuk membangun tiga Desa Berdaya di wilayah eks Tsunami Selat Sunda. Proses seremonial penyerahan bantuan ini bertepatan dengan kegiatan silaturahmi Pengurus IIK BPJS Ketenagakerjaan Pusat dan Pengurus IIK BPJS wilayah Banten.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Para Istri dari Direksi BPJS Ketenagakerjaan, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah (Bapak Teguh Purwanto) Banten beserta Jajaran dan Ketua Yayasan Al Maghfirah.

Tahun ini yayasan Al Maghfirah bersama IIK BPJS Ketenagakerjaan dan Rumah Zakat berkomitmen hadirkan 3 Desa Berdaya di
wilayah yang terkena dampak Tsunami Selat Sunda yaitu di kec Panimbang, Labuan dan Sumur.

Desa berdaya ini merupakan kelanjutan dari proses respon bantuan bencana yang sudah berjalan sejak masa tanggap darurat.Indri Suryawati menyampaikan komitmen IIK BPJS untuk terus dapat berperan dalam proses kebaikan bagai Indonesia bersama Rumah Zakat.

“Alhamdulillah Para Istri Karyawan BPJS ketenagakerjaan sangat solid dalam hal kepedulian bencana di Indonesia. Selain membantu korban tsunami selat sunda, IIK BPJS Ketenagakerjaan pun membantu masyarakat yang terkena bencana gempa lombok dan Palu” ujar Indri.

Kerjasama ini merupakan sebuah bentuk keberlanjutan kerjasama yang sebelumnya di tahun 2018.

“Yayasan Al Maghfirah telah menyalurkan 80 % dana zakat dan infak BPJS Ketenagakerjaan untuk 8 program Desa Berdaya. Selain itu bersama Rumah Zakat turut menghadirkan Pembangunan dan Renovasi Masjid di Lombok, Sumbawa, Palu dan Donggala. Alhamdulillah selain perusahaan , Para Pegawai pun dapat membantu masyarakat kurang mampu dengan zakat dan infaknya yang dititipkan ke Yayasan Almaghgirah” ungkap H. Didin Haryono, Ketua Yayasan BPJS Al Maghfirah.

Total dari kerjasama ini pada tahun 2018 Yayasan Almaghfirah bersama Rumah Zakat telah mampu menghadirkan 8 Desa Berdaya dan salah satunya telah hadir di Kec Waringinkurung , Serang.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi