BU SUPARMI LANJUTKAN BISNIS WARISAN KELUARGA DENGAN BANTUAN USAHA RUMAH ZAKAT

KARANGANYAR. Perasaan haru, senang serta semangat menyelimuti ibu paruh baya itu, pasalnya malam itu (24/9) fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat mengunjungi rumah ibu Suparmi untuk menyerahkan berbagai alat produksi membatik sebagai upaya meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi yang selama ini sudah berjalan dengan didampingi Fasilitator Rumah Zakat.

“Pemberian Sarana Usaha ini merupakan bagian dari tahapan pendampingan yang dilakukan oleh Rumah Zakat fasilitator, selain sarana usaha bantuan modal usaha juga diberikan untuk memberdayakan potensi ekonomi umat.” Ihwan Mujahid
, Fasilitator Rumah Zakat.

Ibu Suparmi adalah janda yang harus menjadi tulang punggung keluarga pasca suaminya meninggal. Ia mempunyai tanggungan anak dan ibu yang sudah tua serta sakit-sakitan dan mengalami kesulitan ekonomi karena terlilit hutang konsumtif untuk memenuhi kebutuhan harian, sehingga seringkali modal usaha terpakai untuk kebutuhan sehari – hari.

Untuk memenuhi kebutuhan keluarga, sudah berpuluh tahun menekuni usaha kerajinan batik tulis mewarisi usaha yang sudah dirintis ibunya sejak tahun 80an, namun karena keterbatasan modal dan pasar untuk marketing, akhirnya usahanya belum bisa berkembang.

Oleh karena itu ia sangat senang seklai ketika menerima bantuan alat produksi membatik untuk usahanya.

“Mas pokoknya terima kasih banyak karena telah banyak dibantu Rumah Zakat, saya merepotkan terus. Semoga Allah membalas kebaikan bapak dan ibu yang menyumbang dan Rumah Zakat,” ujar ibu Suparmi, sambil mengusap air mata yang berlinang didampingi Ibu dan anaknya.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi