BUAH DARI KESABARAN, DUA PENERIMA MANFAAT DI DESA BERDAYA DAPATKAN TAMBAHAN MODAL USAHA

(Foto: Rumah Zakat)

KAB. TEBO, RUMAH ZAKAT – Yulidar merupakan pelaku UMKM untuk produk olahan berupa keripik singkong, sedangkan Saminem merupakan pelaku UMKM untuk produk olahan berupa emping jagung. Mereka berdua adalah satu dari sekian banyak penerima manfaat untuk program pemberdayaan ekonomi dari Rumah Zakat sejak bulan Agustus 2020 di Desa Sumbersari.

Sama seperti kebanyakan orang, pada saat pandemi Covid-19 ini usaha mereka juga ikut terdampak terutama terhadap daya beli dari hasil produksi. Menurut mereka, meskipun penjualan menjelang lebaran banyak namun tidak seperti tahun sebelumnya.

Walaupun demikian mereka tetap bersyukur dan sabar dengan keadaan pandemi yang terjadi saat ini.

Oleh sebab itu, Rumah Zakat terus berupaya untuk tetap membantu para penerima manfaat agar usaha UMKM tetap berjalan. Salah satunya dengan cara memberikan tambahan modal usaha agar pelaku usaha dapat berinovasi dengan produk UMKM yang mereka jalankan, Selasa (16/6).

Selain itu, Jusbianto selaku Relawan Desa Berdaya mengungkapkan bahwa Rumah Zakat juga akan mengupayakan bagaimana produk UMKM mereka akan menjadi produk unggulan desa yang memiliki kualitas rasa, label dan kemasan yang lebih konsisten dan menarik sehingga bisa menjangkau pemasaran luas seperti ke luar daerah.

“Alhamdulillahirobbilalamiin,” ungkap Yulidar dan Saminem ketika menerima bantuan dari Jusbianto.

Mereka juga berharap bantuan ini menambah keberkahan untuk mengembangkan usaha yang mereka lakukan.

Newsroom

Hadi Yusup/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia