BUKA PUASA DI PINGGIR SUNGAI DI SAMARINDA

SAMARINDA. Senja yang memukau, dihiasi aliran sungai kecil Mahakam, terdengar sayup-sayup suara perahu motor melintas tepat di belakang Masjid Al Khoir. Tempat yang biasa menjadi tempat pelatihan Anak Ceria dan Pengajian agama ini berkesempatan mendapatkan paket Ramadhan Berbagi Buka Puasa (BBP) dari Rumah Zakat cabang Samarinda.

Masjid Al Khoir yang bermakna Kebaikan terletak di Jl Anggur, Kelurahan Sidodadi, wilayah Integrated Community Development (ICD) Samarinda Ulu. Kegiatan penyaluran dimulai pada pukul 05.30 WITA, Kamis (11/8). Acara diawali dengan tausyiah yang bertemakan ” Keutamaan Amal Kebaikan.” Terlihat wajah para penerima manfaat dan anak-anak ceria turut hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut. “Hidup ini harus kita penuhi dengan amal kebaikan agar hidup kita tidak menjadi sia-sia, apalagi di bulan Ramadhan ini, ” ucap Ustadz Ramlan, S.Ag.

Sekitar 70 kotak disalurkan dalam Ramadhan kali ini kepada para penerima manfaat dan masyarakat setempat. Menjelang berbuka mahasiswa KKN Unmul yang turut berpartisipasi membantu kegiatan Rumah Zakat ikut membagikan kotak tersebut. “Terimakasih kepada Rumah Zakat yang telah berkenan berbuka puasa disini,” ucap salah satu pengurus Masjid Al Khoir. ***

Newsroom/Ahmad Eka Bayu
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi