BUMMAS JETIS BERDAYA MANFAATKAN MOMEN IDUL ADHA UNTUK BANGKITKAN PEREKONOMIAN

(Foto: Rumah Zakat)

KAB. MADIUN, RUMAH ZAKAT – Meskipun sedang dalam masa sulit sebagai dampak dari wabah Covid-19, namun Badan UsahaMasyarakat (BUMMas) Jetis Berdaya bisa memanfaatkan peluang. Pasalnnya, BUMMas mendapatkan pesanan domba, Jum’at (19/06). Bahkan pengelola BUMMas tak menyangka penjualan kali ini lebih besar dari penjualan sebelum-sebelumnya.

“Hari ini domba terjual 11 ekor,” ucap Husain Fata manajer BUMMas.

Selain itu, promosi pun terus dilakukan oleh BUMMas agar mampu membuka kembali pasar yang dalam beberapa bulan ke belakang sempat lesu, terutama di masa sekarang yang mendekati momen Idul Adha.

BUMMas mengusahakan domba masyarakat, baik di kandang utama maupun di kandang mitra pemberdayaan yang notabene adalah para peternak binaan Rumah Zakat dapat terjual semua.

Eka Restia, Fasilitator Rumah Zakat yang mendampingi terus memaksimalkan pemasaran baik secara retail, kemitraan atau kelembagaan.

“Seperti hari ini, penjualan dilakukan berbasis kemitraan. Jadi, domba yang terbeli hari ini akan dijual kembali oleh mitra kepada konsumen akhir,” kata Eka.

Upaya-upaya ini akan terus dilakukan dan dimaksimalkan sampai satu setengah bulan ke depan dengan harapan hasil penjualan ini dapat mengangkat kembali ekonomi masyarakat yang sempat lesu.

Newsroom

Indri Nuraeni/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia