BURUH CUCI DAN SETRIKA YANG KINI TELAH MENJADI WIRAUSAHAWAN

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Karsiwen, seorang ibu rumah tangga yang berusaha memenuhi kebutuhan keluarganya dengan menjadi buruh cuci yang kini banting stir dengan menjadi wirausaha. Pertama kali membangun usahanya, Karwisem melakukan pinjaman modal di koperasi setempat pada bulan oktober 2011.

Ibu yang dulunya hanya mengandalkan penghasilan dari buruh mencuci dan setrika serta suami tukang ojek ini, sekarang sudah bisa mengalami kemajuan dengan membuka usaha kue semprong bersama suaminya.

Karsiwen memanfaatkan fasilitas balai Bina Mandiri RZ Palembang untuk mengembangkan usahanya hingga menjadi salah satu member binaan RZ. Kaahlianya dalam membuat berbagai macam kue dan memasak membuat usaha Karsiwen semakin berkembang terutama menjelang lebaran, terkadang harus menolak pesanan karena khawatir tidak terlayani dengan baik.

“Penghasilan Karsiwen yang dulunya hanya berkisar Rp 300.000,-/bulan, sekarang ia bersama sang suami bisa mencapai Rp.1.500.000,-/ bulan untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” tutur Wahyudi, ICD Fasilitator Talang Bubuk Palembang.***

Newsroom/Diki Taufik
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi