CALON RELAWAN RZ TUMBUHKAN JIWA SIAGA DENGAN KAMPUS RELAWAN

calon-relawan-rz-tumbuhkan-jiwa-siaga-dengan-kampus-relawanMEDAN. Kampus Relawan merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan sebagai persiapan Diksar (Pendidikan Dasar) Relawan RZ. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Komite Relawan Nusantara (KRN) atau Relawan RZ Medan pada Minggu (23/10). Dengan bertempat di Klinik RBG RZ Medan, Relawan RZ Medan menyelenggarakan Kampus Relawan dengan materi “SAR, Bantuan Hidup Dasar, MFR”.

Para relawan mendapatkan banyak ilmu mengenai pertolongan/rescue terhadap korban bencana. Materi ini disampaikan oleh Adi Pandawa dari Basarnas (Badan SAR Nasional) Medan. “Sebagai relawan kita harus siap menolong dalam keadaan apapun. Nyali dan keikhlasan harus tertanam dalam diri kita.” Papar Pandawa.

Pandawa juga menceritakan berbagai macam pengalamannya dalam mencari korban baik di darat maupun di perairan. Selain itu, cara bertahan hidup di hutan dan lingkungan luar juga dipaparkannya kepada para relawan.

” Harapannya relawan mempunyai bekal ilmu sebelum Diksar dan menumbuhkan jiwa sosial untuk menolong terhadap sesama.” Ungkap Sugi Prawansyah, Kordinator Relawan RZ Medan.

Juliani, salah satu calon relawan merasa ilmu yang didapat pada Kampus Relawan ini merupakan hal yang baru baginya dan menambah ilmunya, “Tidak semua orang bisa berkesempatan untuk mendapatkan ilmu ini, ditambah lagi disampaikan langsung oleh ahlinya yaitu dari Basarnas. ” Ujarnya bangga.

Newsroom/Sugi
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi