CEGAH HIPERTENSI BERSAMA RBSK SEMARANG

RZ_foto hks24SEMARANG. Peringatan Hari Kesehatan Sedunia (HKS) tahun 2013 yang digelar Rumah Bersalin Sehat Keluarga Rumah Zakat cabang Semarang berlangsung meriah, Minggu (14/4) lalu. Event kali ini dipusatkan di RW 10 Kelurahan Plamongansari, Kecamatan Pedurungan, dan diikuti ratusan warga yang ikut berpartisipasi dalam event ini.

Acara dimulai dengan melakukan senam aerobik massal. Dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi wilayah RW 10 Plamongansari. Yang berbeda dalam aksi jalan sehat ini adalah adanya kompetisi pemungutan dan pengumpulan sampah di sepajang jalur yang dilalui. Panitia pun telah menyediakan hadiah menarik bagi peserta yang mengumpulkan sampah paling banyak. Tak ketinggalan, panitia juga membagikan paket gizi bagi seluruh peserta.

Selain kegiatan tersebut, peserta juga diberi edukasi mengenai bahaya penyakit Hipertensi oleh Dr. Bambang Sudirmanto, Kepala Klinik RBSK Semarang. Ia menyebutkan bahwa gaya hidup manusia modern menjadi salah satu pemicu besarnya kasus Hipertensi. “Ubah perilaku kita menjadi lebih sehat, agar resiko hipertensi semakin menjauh,“ sarannya. Tak ketinggalan pemeriksaan tensi gratis turut pula menjadi pelengkap acara tersebut.

RW 10 Kelurahan Plamongansari merupakan wilayah binaan dari RBSK Rumah Zakat cabang Semarang yang telah rutin mendapatkan manfaat dari program-program Rumah Zakat. Adapun Lurah Plamongansari Eko Fitri Ariyanto sangat menyambut gembira adanya kerjasama ini. “Semoga ke depan masyarakat Plamongansari bisa diberdayakan,” pungkasnya.***

Newsroom/Novita Miladia
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi