CEGAH PENULARAN COVID MELALUI SOSIALISASI DAN AJAKAN IBADAH DI RUMAH

Selain sosialisasi untuk melaksanakan shalat tarawih di rumah, Relawan Rumah Zakat juga bagikan kalender imsakiyah kepada warga, Minggu (25/4). (Foto: Rumah Zakat)

TEMANGGUNG, Rumah Zakat – Untuk mencegah semakin meluasnya penularan wabah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Temanggung menghimbau agar sholat tarawih dilaksanakan di rumah. Hal ini bertujuan untuk menghindari interaksi banyak orang yang dikhawatirkan akan meningkatkan potensi penularan.

Mendukung seruan pemerintah, Relawan Rumah Zakat berinisiatif mendatangi rumah-rumah warga untuk memberikan sosialisasi agar tetap mengadakan sholat tarawih di rumah.

Fasilitator Rumah Zakat, Anantiyo Widodo berkeliling membagikan jadwal imsakiyah sembari mengajak warga di RT 02 RW 04, Desa Kedungumpul Kecamatan Kandangan untuk melaksanakan syiar ramadhan pada Minggu (26/4).

“Jangan sampai dengan ditiadakannya sholat tarawih di Masjid, warga justru tidak melaksanakan tarawih, harapannya mereka tetap sholat tarawih bersama keluarganya di rumah,” ujar Anantiyo.

Masyarakat juga diajak untuk ikut ronda malam karena kondisi kerawanan yang cukup mengkhawatirkan. Selain itu, Rumah Zakat menyerukan agar warga selalu memakai masker saat terpaksa keluar rumah. Sebelumnya, Rumah Zakat juga telah membagikan masker kain kepada warga.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia