CEGAH PENULARAN PENYAKIT, RZ RENOVASI MCK UMUM DI DESA SANGKRAH

RZ LDKO CilegonSOLO. Sangkrah yang merupakan daerah pinggiran dan pemukiman padat, menyebabkan sebagian warga harus mengantri di MCK umum untuk mandi, buang air besar atau kecil, dan mencuci baju. Hal ini dikarenakan rumah yang sempit dan kecil serta letak rumah yang berdempet-dempetan dengan tetangga. Tidak mengherankan jikan MCK Umum merupakan sarana umum yang sangat dibutuhkan.

Mengetahui kondisi tersebut, RZ menggulirkan program renovasi toilet umum. Program ini telah diaplikasikan dari tanggal 14-27 Desember 2014. Renovasi meliputi penggantian 5 pintu MCK, pengecatan, pemasangan lantai keramik. perbaikan pentilasi udara, penambahan tembok dan penghijauan dengan tanaman dalam pot.

“Warga desa sangkrah, khususnya di RT 07 RW 10 sangat berterima kasih atas perbaikan MCK umum yang kondisi sebelumnya sangat memprihatinkan,” ucap Devi Afriyanti, relawan inspirasi Solo.

Renovasi MCK ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pengguna MCK Umum ini. Karena MCK sekarang lebih bersih dan nyaman untuk digunakan. “Alhamdulilllah, akhirnya MCK Umum di Rt 07 Rw 10 bisa direnovasi. Warga sangat berterima kasih atas renovasi yang dilakukan. Sekarang MCK menjadi lebih nyaman, indah dan sehat. Terima kasih banyak RZ,” ungkap Ketua RT 07, Katino dengan senyum bahagia diwajahnya.***

Newsroom/Diki Taufik
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi