[:ID]CEGAH PENULARAN VIRUS, RUMAH ZAKAT INISIASI GERAKAN KAMPANYE CUCI TANGAN [:]

[:ID]

Relawan Rumah Zakat memberikan arahan terkait kampanye cuci tangan untuk hindari penyebaran virus di SD 34 kota Pontianak, Selasa 10 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

PONTIANAK, Rumah Zakat – Roadshow Kampanye Cuci tangan bersih hari pertama sukses digelar di SDN 34 Pontianak Kota. Kegiatan sosialisasi PHBS dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak yaitu Sidiq Handanu, Selasa 10 Maret 2020.

Sidiq menjelaskan mengenai pencegahan virus dan kuman yang masuk ke dalam tubuh. Menurutnya, ada beberapa cara yang efektif diantaranya mencuci tangan dengan bersih, memakan makanan yang sehta serta olahraga yang teratur.

lebih dari 200 Siswa siswi mendengarkan dan langsung melakukan simulasi cuci tangan memakai sabun.

“Kita bergerak bersama, untuk cegah virus corona. Program inisiasi Rumah Zakat ini kami dukung karena sangat bermanfaat,” Ujar Sefpri Camat Pontianak.

(Foto: Rumah Zakat)

Program Kampanye cuci tangan ini diinisiasi oleh Rumah Zakat dan pemerintah setempat mendukung karena sangat bermanfaat.

“kita akan terus bergerak ke SD Pontianak lainnya, mohon doanya, semoga ini bermanfaat dan kita siap waspada,” ujar Asrul Putra Nanda selaku Branch Manager Rumah Zakat area Kalimantan Barat .

Newsroom

Asih Dwi/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia