CEK KESEHATAN GRATIS WARNAI AKSI GEMA BERSIHATI DI DESA KAPUR

RZ LDKO CilegonPONTIANAK. Masjid adalah tempat dimana umat muslim melaksanakan ibadah, baik itu sholat wajib 5 waktu, sholat sunnah, sholat jum’at bagi laki-laki dan kegiatan-kegiatan ibadah lainnya, sungguh mulia nya tempat ini di mata Allah.

“Datangi lah tempat-tempat yang Allah senangi niscaya akan bertambah keimanan dan kecintaanmu pada Sang Pencipta.” Itu lah yang menjadi agenda reguler Relawan RZ, memakmurkan masjid-masjid Allah dengan kegiatan bersih-bersih dan kegiatan lainnya dalam satu agenda yang bertemakan Gema Bersihati yang kali ini dilaksanakan oleh Relawan RZ Pontianak di Masjid Al-Mutahhirin Desa Kapur, Kabupaten Kuburaya. (21/09)

Kegiatan membersihkan masjid ini di laksanakan oleh 9 orang relawan dan 5 orang penduduk yang ikut berpartisipasi. Acara ini dimulai pada pukul 15.30 WIB di awali dengan simbolis penyerahan alat-alat kebersihan oleh Selvi Elfandari, salah seorang Relawan RZ kepada Asmali selaku pengurus masjid.

Selain bersih-bersih masjid, Relawan RZ pun mengadakan kegiatan cek kesehatan gratis buat para warga daerah sekitar masjid yang dilakukan oleh Relawan RZ yang berprofesi sebagai petugas medis. Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini diikuti oleh 11 orang warga yang ingin memeriksakan kesehatannya. Kegiatan ini berupa cek tensi darah, cek asam urat dan kadar gula dalam darah. Acara berakhir pada pukul 17.00 WIB dengan acara foto-foto bersama warga.

“Warga Desa Kapur memang jarang menggunakan fasilitas kesehatan setempat, ada beberapa warga yang malah takut ketika ditawarkan untuk memeriksakan kesehatannya. Namun kegiatan ini mendapatkan sambutan yang cukup memuaskan dari para warga sekitar,” ungkap Asmali.

Asmali menambahkan, bahwa kegiatan ini bagus dan warga pun mengucapkan banyak terima kasih dan mohon maaf jika ada kekurangan.***

Newsroom/Diki Taufik
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi