CERIA BERSAMA ABK SAMARINDA

RZ walk autisSAMARINDA. Hari Autis Sedunia yang jatuh pada 2 April lalu, Junior Chamber International (JCI) Kaltim yang melibatkan RZ serta lembaga lain di Samarinda menjadikan momen tersebut untuk mempelopori masyarakat peduli anak berkebutuhan khusus (ABK). Kegiatan bertajuk Walk For Autism 2014 ini digelar di Halaman GOR Segiri, Minggu (13/4), dan menarik perhatian masyarakat Samarinda.

Event ini diawali jalan sehat bersama ABK. Diikuti lomba mewarnai. Salah seorang peserta, Septi sempat mementaskan bakatnya. Ia merupakan anak berkebutuhan khusus dan menunjukkan bakatnya lewat baca puisi. Acara yang dibuka Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang memiliki kesan tersendiri bagi orangtua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus. “Acaranya cukup meriah dan bagus. Mudah-mudahan acara seperti ini digelar lagi di lain waktu,” ucap Rahman, salah satu orangtua ABK.

Sementara itu, Wali Kota Syaharie Jaang mengatakan, fasilitas pendidikan bagi ABK bisa dioptimalkan. “Semua akan kami siapkan tahun ini. Juli nanti, kemungkinan semuanya sudah selesai,” ujarnya. Ada 800 lebih peserta yang mengikuti acara tersebut. Presiden JCI Kaltim Agustam berharap, warga Samarinda menerima keberadaan ABK tersebut. “Angka ABK setiap tahun meningkat. Bisa saja 20 atau 40 tahun yang akan datang mereka menjadi masyarakat di Samarinda. Seharusnya, kita bisa bahu-membahu untuk memperhatikan mereka,” pungkasnya.***

Newsroom/Eni Ayu Sulistyowati
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi