CERPEN KARYA ANAK JUARA RZ DIMUAT EKSLUSIF DI KORAN KALTIM POST

RZ LDKO CilegonSAMARINDA. (15/01). Anak Juara binaan RZ kembali mencetak prestasi. Kali ini karya apik hasil anak juara Samarinda berupa cerpen berjudul “Sebatas Bunga Tidur” dimuat di koran Kaltim Post, koran pertama dan kepercayaan masyarakat Kalimantan Timur. Namanya Rosita Armah, adalah salah satu anak juara cabang Samarinda yang juga seorang mentor di wilayah pembinaan anak juara.

Gadis yang sedang menjalani kuliah di Universitas Mulawarman Fakultas Ilmu Budaya ini, merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ibunda Rosita meninggal pada tahun 2011 dikarenakan sakit. Ayahnya tinggal sendiri dikampung dan sudah tidak bekerja. Biaya hidup ayah didapat dari pemberian keluarga dan kiriman dari Rosita sendiri. Dalam kesehariannya Oci biasa mengikuti organisasi kampus dan mengajar. Biaya hidup dia dapatkan dari hasil mengajar, sedangkan biaya kuliah ia dapatkan dari beasiswa Bidik Misi dan Beasiswa Ceria RZ.

Cerpen yang ditulisnya ini merupakan karya pertamanya yang dikirim ke media cetak dan langsung di apresiasi dengan di terbitkan di koran tersebut. “Saya suka menulis sejak SMA, ini meripakan tulisan pertama saya yang saya coba kirim ke koran. Saya kirim cerpennya melalui alamat website Kaltim Post yang saya cari di internet pada tanggal 14 Nopember 2014 dan baru diterbitkan pada tanggal 11 Januari 2015.,” ucap Rosita dengan penuh rasa bangga.

Rosita kembali menuturkan, bahwa dirinya sangat senang setelah sebelumnya sempat putus asa karena telah lama sekali tidak dikonfirmasi oleh pihak redaksi. Rosita bahkan sempat mogok menulis beberapa waktu, namun setelah terbit dirinya bersemangat kembali untuk menulis,” ujar Rosita Armah anak juara yang biasa dipanggil Oci.***

Newsroom/Halimah
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi