CFT SOLO HADIRKAN EDUKASI GIZI DI TPQ NURUL HUDA KARANGANYAR

SOLO. Mobil Juara (Moju) Rumah Zakat bersama Care For Teen Solo menggelar Edukasi Gizi Seimbang di TPQ Nurul Huda, Desa Bakaran, Sukosari Karanganyar pada Kamis, 11 Januari 2018.

Sebanyak 50 santri TPQ Nurul Huda bersama para orangtua hadir dalam kegiatan itu. Adalah Anto, Public Health Cita Sehat yang bertugas menyampaikan edukasi dengan tema “10 Pesan Gizi Seimbang”.

“10 pesan gizi seimbang merupakan salah satu materi yang wajib diketahui masyarakat terutama orangtua. Karena masih banyak yang salah dalam memberikan gizi kepada anak-anak serta pada masa pasca golden age,” kata Anto.
Berdasarkan riset yang Anto lakukan kepada para santri, masih banyak orangtua yang membiarkan anak mereka melewatkan sarapan pagi. Karenanya, Anto bersama tim Moju membagikan tempat makan kepada para santri sebagai challenge agar para orangtua membuat bekal sarapan dengan menu gizi seimbang setiap harinya.

Punto, PIC Moju menambahkan bahwa challenge ini akan dipantau terus oleh tim Mobil Juara karena Desa Bakaran ini merupakan salah satu wilayah binaan mereka.

“Karena wilayah ini merupakan binaan kami, kedepannya akan kami lakukan pemantauan agar masyarakat atau para orangtua dapat merasakan manfaat dari sarapan pagi dengan menu makan yang sehat,” tambah Punto.

Selain mendapatkan edukasi Gizi Seimbang, para santri juga melakukan pemeriksaan Indeks Massa Tubuh atau IMT.

“Pemeriskaan IMT ini kami lakukan dengan harapan kedepannya tidak ada anak-anak yang mengalami gizi kurang dengan alasan kurangnya pengontrolan atau pengecekan yang tidak rutin,” pungkas Anto.

Newsroom/Kuna
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi