BANK SAMPAH CIBER TAMBAH PENGHASILAN 115 WARGA JAKARTA

BANK SAMPAH CIBER TAMBAH PENGHASILAN 115 WARGA JAKARTAJAKARTA. Bank Sampah Cilincing Berseri (CIBER) merupakan bagian dari pembinaan yang dilakukan oleh RZ dalam lingkungan. Adapun pemilihan dan penempatan Bank Sampah CIBER di daerah padat pemukiman di Jakarta Utara. Pemukiman kumuh dan penuhnya sampah dari lingkungan merupakan kebiasaan harian di ibu kota Jakarta, khususnya Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara.

Dengan kesadaran masyarakat dan inisiasi dari warga dan tokoh masyarakat di RW 09, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing maka dibentuklah Bank Sampah CIBER yang beranggotakan 11 orang anggota pada (25/01). Lambat laun Bank Sampah Ciber berkembang makin besar sehingga menjadi Bank Sampah yang dipercaya dengan 115 penabung rutin di Bank Sampah CIBER.

Seperti halnya ibu Nafsiah, penabung paling rutin yang per Januari 2017 ini tabungannya mencapai Rp 1.328.600. “Alhamdulillah bisa nabung, mau ibu pakai untuk lebaran nanti dek. Ibu terbantu banget sama Bank Sampah (CIBER) ini. Terima kasih Rumah Zakat.” ungkapnya gembira.

Newsroom/Yadi Mulyadi
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi