CIKANCUNG KEBAKARAN, RUMAH ZAKAT SIGAP BERI BANTUAN

BANDUNG. Pada hari Jumat (25/08) pukul 15.40 Wib telah terjadi kebakaran di kampung Sayang tengah Rt 02 Rw 03, Dusun Cikancung, Kecamatan Cikancung, kabupaten Bandung. Kebakaran tersebut melahap 2 bangunan rumah semi permanen yang dihuni oleh 6 keluarga, yang mana masing masing keluarga menyekat bangunan Rumah tersebut. Selanjutnya api merembet ke 6 rumah permanen sebelahnya hingga akhirnya semua bangunan habis terbakar.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 16.50 Wib oleh warga sekitar dan dibantu 2 unit Pemadam Kebakaran kecamatan Cicalengka juga Pemadam Kebakaran dari PT BII Wilayah Cikancung, dan 1 unit Pemadam Kebakaran Ciparay.

Dalam bencana kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa melainkan kerugian materi kurang lebih Rp350.000.000.

Sehubungan dengan kejadian tersebut Relawan Rumah Zakat Bandung membantu meringankan beban korban kebakaran dengan menyalurkan sejumlah bantuan pada Sabtu (02/09). Bantuan yang disalurkan berupa 12 paket sembako yang meliputi 5 L Beras, 2 L Minyak, 1 Kg Gula, 1 kotak Teh, Susu kaleng , dan 12 paket Hygiene kit yang meliputi detergen, sabun pencuci piring, sabun mandi, pasta dan sikat gigi. Selain itu relawan juga memberikan 120 kaleng kornet Superqurban.

Untuk sementara waktu, korban yang terdampak kebakaran mengungsi di rumah kerabatnya dan Mesjid terdekat sampai bangunan dibangun kembali. “Terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuannya, terutama kepada Donatur. Semoga Kebaikannya dibalas oleh Alloh Swt” ucap pak Mahmud (57th), ketua Rw 03 Desa Cikancung.

 

 

Newsroom/Dea Sukmara
Bandung

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi